Entradas populares

Rikudou Sennin

 Rikudou Sennin atau Sage of Six Path  adalah tokoh legendaris yang mendirikan seni ninjutsu dan menciptakan dunia ninja. Ia mengalahkan Sepuluh-ekor dan disegel di dalam tubuhnya sendiri, sehingga menjadi jinchūriki pertama. 

Awal mula

Menurut Jiraiya, Sage adalah seorang petapa yang muncul pada zaman perang yang tak berujung. Dia juga menemukan apa yang dinamakan chakra dan menggunakannya untuk menyelesaikan perang dalam perdamaian. Sage kemudian berkeliling dunia menyebarkan ajarannya, Sekte shinobi (忍 宗, Ninshū), yang akhirnya dikenal sebagai ninjutsu. Perbuatan-Nya yang besar dan keinginan yang benar untuk membawa perdamaian ke dunia yang dilanda perang membuatnya dikenal luas sebagai Juruselamat Dunia ini (この世 の 救世主, Kono Yo No Kyūseishu).

Menurut Madara Uchiha, berabad-abad sebelum awal alur cerita utama, Sage mengalahkan setan yang paling kuat di dunia ninja, Juubi atau ekor sepuluh, yang setelahnya dipuji sebagai dewa berdasarkan kemenangannya. Dalam rangka untuk melindungi dunia dari Sepuluh-ekor, Sage mengembangkan teknik untuk menutup binatang itu dalam dirinya, sehingga dia dapat memanfaatkan dan mengendalikan kekuatan menakutkan dari ekor sepuluh tersebut, dan membuat dirinya menjadi jinchūriki pertama. Meskipun ia telah berhasil menyegel ekor sepuluh, meskipun jurus penyegelan yang dilakukannya begitu kuat akan tetapi segel tersebut akan lenyap jika Sage meniggal.

Sage membagi chakra-Sepuluh ekor 'ke dalam binatang berekor sembilan.


Menyadari hal ini Sage menggunakan kemampuannya dikenal sebagai Penciptaan Semua Hal (万物 创造, Banbutsu SOZO) untuk membagi chakra Sepuluh-ekor 'menjadi sembilan bagian, yang akan menjadi dikenal sebagai ekor binatang. Dia kemudian digunakan Chibaku Tensei untuk menutup tubuh Sepuluh-ekor 'di dalam penjara batu raksasa di langit, sehingga menciptakan bulan. Sage menurut cerita, meninggalkan semacam tablet untuk keturunannya, menceritakan sejarahnya dengan Sepuluh-ekor. Hanya mereka yang memiliki Rinnegan dapat sepenuhnya menguraikan apa yang tertulis pada tablet, sementara pembaca dengan doujutsu masih bisa mendapatkan sebagian informasi.

Mengetahui bahwa akhir hidupnya sudah dekat, Kekuatan Sage dan mimpinya diwarisan untuk kedua putranya. Anak pertama, yang mewarisi Sage "mata"(chakra yang kuat dan energi spiritual), percaya bahwa kekuasaan adalah kunci yang benar untuk perdamaian. Anak kedua, yang mewarisi "tubuh" Sage itu (kekuatan keinginan dan energi fisik), percaya bahwa cinta adalah kunci yang benar untuk perdamaian. Di ranjang kematiannya, Sage memilih putranya yang kedua untuk menjadi penggantinya. Dilandasi dengan kepahitan dan iri hati, anak pertama menyerang adiknya sendiri, dan hal itu memulai perang di antara mereka. Perseteruan mereka terus berlanjut melalui keturunan mereka: klan Senju dan klan Uchiha.

Rinnegan kemudian muncul lagi, dalam diri Nagato, keturunan dari klan Uzumaki, yang pada gilirannya terkait dengan darah keturunan Senju. Jiraiya percaya bahwa Sage bisa saja entah bagaimana telah "terlahir kembali" sebagai Nagato di era sekarang. Nagato sendiri, bagaimanapun, mengakui bahwa kekuatannya sendiri lebih lemah dibandingkan dengan kekuatan Sage yang lain  (Naruto chapter 439, page 8). Pendapat lain datang dari Kakashi Hatake, dia percaya bahwa Sage adalah sebuah mitos, dan Rinnegan hanyalah mutasi (Naruto chapter 462, page 11).

Perwujudan

Meskipun digambarkan hanya sebagai siluet, beberapa rincian dapat disimpulkantentang penampilan Rikoudo Sennin ini. Dia mempunyai rambut panjang sasak yang menjuntai kebelakang seperti rambut Madara Uchiha. Dia memakai apa yang tampaknya menjadi sebuah jubah dengan kerah tinggi atau baju besi serupa dengan yang dipakai oleh Hashirama Senju, menunjukkan kalung denganenam magatama merah, mirip dengan kalung hitam dari desain yang sama yang dipakai oleh Nagato. Dia tampaknya memiliki tanduk di dahinya, ini bisa menjadi pelindung dahi mirip dengan yang dikenakan oleh Jiraiya atau bisa saja hanya gaya rambut yang  serupa dengan mode ekor sembilan Chakra Naruto Uzumaki.

Kekuatan

Rikudou Sennin adalah orang yang pertama kali memahami chakra itu sendiri. Dengan keahliannya memadukan Kekkei Genkai dan Rinnegannya, dia menciptakan ninjutsu modern pertama. Sage ini ditunjukkan membawa dua benda. Salah satunya adalah apa yang tampaknya menjadi sebuah katana yang besar di tangannya, sementara yang lain adalah shakujō, Sebuah tongkat bercincin Buddha yang dimaksudkan untuk digunakan dalam doa, tetapi juga dapat secara efektif digunakan sebagai senjata.

1. Rinnegan
Rinnegan adalah kekuatan mata yang paling kuat diantara 2 mata lainnya dalam Doujutsu. Dengan mata ini pemiliknya dapat menguasai sifat dasar dari Ninjutsu, yaitu 5 elemen.

2. Jinchuriiki
Jinchuriki adalah seseorang yang dapat mengendalikan dan menyegel hewan buas biiju dalam dirinya.

3. Chakra
Ada 2, yaitu Chakra Yin dan Yang. Dengan menggunakan chakra Yin, yang berasal dari energi spiritual, dan chakra Yang, yang berasal dari energi fisik, ia memiliki kemampuan untuk membuat dari ketiadaan menjadi sebuah kehidupan hanya dengan pikirannya. Sage menciptakan binatang berekor sembilan dari chakra Sepuluh-ekor 'dengan menggunakan kemampuan ini.

4. Kekuatan Unik 
Rikoudo Sennin mempunyai 5 Kekuatan unik yang dikenal sebagai senjata dari six path, akan tetapi kesemua alat tersebut membutuhkan chakra yang sangat banyak dalam penggunaannya. Dalam hal ini manusia biasa dapat terbunuh jika menggunakan alat tersebut. 5 kekuatan unik tersebut adalah : Bashōsen, Benihisago, Kōkinjō, Shichiseiken, dan Kohaku no Jōhei.
  • Bashousen adalah sebuah kipas besar yang mampu menghasilkan semua chakra dari 5 unsur elemen dasar Ninjutsu. Untuk melakukannya, pengguna hanya perlu mengucapkan perintah dalam hati, yang menghasilkan sejumlah besar elemen yang diinginkan ketika kipas melambai.
  • Benihisago adalah labu raksasa berwarna coklat dengan kain merah di sekitarnya. Dengan alat ini pengguna dapat mengambil jiwa seseorang (言 霊, kotodama) menjadi sandera.
  • Koukinjou adalah sebuah tali tambang besar yang dapat menarik kembali jiwa yang telah tersandera oleh Benihisago.
  • Shicjiseiken adalah sebuah pedang biru yang dapat memotong dan atau membunuh jiwa seseorang yang telah ditarik oleh kounkinkou.
  •  Kohaku no Jouhei adalah semacam panci besar yang dapat menguci seseorang didalamnya. Alat ini hampir sama seperti Benihisago.

PENJELASANNYA :
  1. Kalung yang Rikoudo Sennin gunakan mungkin terinspirasi dari perhiasan Yasakani, sebuah kalung magatama legendaris dari kekaisaran jepang.
  2. Julukan dari Rikoudo Sennin sama dengan hokage ketiga, Hiruzen Sarutobi. Mereka dikenal sebagai "Shinobi no Kami" atau Tuhan para Ninja.
Referensi : 
  1. Naruto chapter 467, pages 15-16
  2. Naruto chapter 510, pages 11-12
  3. Naruto chapter 462, pages 12-13
  4. Naruto chapter 439, page 8
  5. Naruto chapter 462, page 11
  6. Naruto chapter 499, page 15
  7. Naruto chapter 551, page 10
  8. Naruto chapter 527, page 5
  9. Naruto chapter 529, page 6
  10. Naruto chapter 529, page 4
  11. Naruto chapter 446, page 10

¡Compártelo!

0 komentar:

Posting Komentar

Buscar

 

About

EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish
Naruto WhaW WhaW Copyright © 2011 | Tema diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger